Cerita dari Peternakan Kakek Tulus

(0 review pengguna)   1157
KPK 652-3-16-789123-0 KPK 2015
eBook ini hanya tersedia online

Buku "Cerita dari Peternakan Kakek Tulus" adalah sebuah buku anti-korupsi yang ditulis oleh penyair, sastrawan, dan aktivis Indonesia, Wiji Thukul. Buku ini menceritakan tentang pengalaman dan kisah hidup seorang petani kecil yang jujur dan tulus bernama Kakek Tulus, yang menjadi korban korupsi dan ketidakadilan sistem pemerintahan.

Dalam buku ini, Wiji Thukul menggunakan narasi yang indah dan puitis untuk menggambarkan kehidupan Kakek Tulus dan para petani kecil lainnya yang hidup dalam kemiskinan dan kesulitan akibat ulah para pejabat korup. Dalam cerita ini, Kakek Tulus diceritakan sebagai sosok yang teguh pada prinsip-prinsip kejujuran dan kebenaran, meski hidupnya terusik oleh tindakan korupsi yang merajalela di masyarakat.

Melalui kisah hidup Kakek Tulus, Wiji Thukul berpesan tentang pentingnya kejujuran dan keadilan dalam kehidupan, serta menekankan bahaya dari tindakan korupsi bagi masyarakat. Buku ini menjadi inspirasi bagi para pembaca untuk bersikap tegas dan teguh dalam melawan korupsi dan ketidakadilan.

"Cerita dari Peternakan Kakek Tulus" menjadi salah satu karya yang ikonik dan terkenal dari Wiji Thukul, seorang aktivis yang hilang dan tidak diketahui keberadaannya sejak tahun 1998. Karya-karya Wiji Thukul selalu memotivasi dan memberikan semangat perjuangan bagi masyarakat Indonesia dalam melawan tindakan korupsi dan ketidakadilan.

Tidak ada rating pada buku ini.

0
0 dari 5 (0 review pengguna )

Beri rating

Rating kamu *
Tidak ada komentar pada buku ini
Harus masuk untuk mengirim komentar.
Masuk

eBook Terkait